Gawat ! Makanan Asin Bisa Mempercepat Kematian ? Ini Faktanya

Kalau sudah berbicara mengenai makanan, pastinya setiap orang memiliki selera tersendiri untuk mengkonsumsi jenis makanan asin ataupun manis. Mungkin sebagian dari kamu suka sekali dengan makanan yang bercita rasa asin, sehingga kamu akan mengkonsumsi kadar yoidum dalam jumlah yang lebih.

Namun demikian, ternyata ada fakta konsumsi asin yang sangat mengejutkan untuk diketahui bersama, terutama bagi kamu yang suka membubuhi makanan dengan garam dalam jumlah yang melebihi batas. Mungkin kalau sekali dua kali saja tidak apa-apa, namun jika hal ini kamu lakukan berkali-kali, pastinya fakta mengkonsumsi asin yang bisa dibilang cukup mengerikan ini akan menghantui hidup kamu. Mengapa demikian ?

makanan-asin-bikin-cepat-mati

Dalam sebuah penelitian terkait dengan fakta konsumsi asin menyebutkan bahwa konsumsi asin berlebih setiap harinya akan memperpendek usia kamu. Pernyataan semacam ini mencuat bukan hanya sebatas omong kosong belaka, namun ada bukti ilmiah yang memang berbicara hal semacam ini. Dengan kata lain, sebuah penelitian terkait dengan fakta mengkonsumsi asin yang dilakukan dengan melibatkan beberapa respondents yang dilakukan hampir 25 tahun ini menyebutkan bahwa konsumsi garam akan mengakibatkan tingginya resiko kematian.

Secara detail terkait dengan fakta konsumsi asin dikatakan bahwa ketika kamu mengkonsumsi 1,5 sendok the gula setiap harinya yang kemudian kamu tambah dengan 0,5 sendok the garam, maka kamu akan beresiko meningkatkan potensi kematian pada diri kamu sebesar 12%. Sangat mengejutkan bukan?

Lebih parahnya lagi terkait dengan fakta konsumsi asin dikatakan bahwa penambahan 0,5 gram garam akan lebih memperparah resiko kematian sebesar 12%. Akan tetapi, jika kamu berusaha untuk mengurangi konsumsi garam semacam ini, maka kamu akan memiliki peluang hidup yang lebih lama dengan pengurangan resiko kematian sebesar 12%. Bagaimana? Sangat menguntungkan bukan?

Tidak hanya itu saja, dikutip dari suatu penelitian yang dimuat dalam Journal of America Coller of Cardiology menyebutkan bahwa fakta konsumsi asin yang nantinya akan mengarah pada kematian akan berkurang sebesar 15% ketika kamu meminimalisir pengkonsumsian garam. Sayangnya, secara pasti belum ada suatu keputusan yang mutlak atas batasan pengkonsumsian garam setiap harinya mengingat setiap orang memiliki kebutuhan garam yang berbeda.

Dilaporkan oleh American Heart Association dan juga U.S. Dietary Guidelines menyebutkan terkait dengan fakta konsumsi asin bahwa dengan mengurangi konsumsi garam, maka kamu juga akan bisa mencegah terjadinya potensi penyakit yang lebih parah seperti halnya beberapa penyakit yang berhubungan dengan sistem kardiovaskular atau penyakit yang berkaitan dengan sistem kinerja jantung dan juga mampu untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari berbagai penyakit.

Lantas untuk menengahi terkait fakta konsumsi asin ini, maka bisa dikatakan bahwa merujuk pada pendapat Nancy Cook, seseorang yang hanya mengkonsumsi 1 sdt garam, akan memberikan dampak positif yang berupa umur lebih panjang jika dibandingkan dengan orang lain yang setiap harinya mengkonsumsi 1,5 sdt garam. Dengan adanya fakta konsumsi asin semacam ini, maka kini kamu juga harus lebih bijaksana dalam menentukan kadar garam yang harus dikonsumsi setiap harinya, jika memang kamu ingin hidup lebih lama.

Baca juga : Bermain Gadget Pada Malam Hari Ternyata Bisa Buat Kesehatan Si Kecil Menurun

 

 

Tagged: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *