Resep Bubur Tahu Campur Ayam Untuk Bayi

Kali ini kita akan mengganti menu makanan untuk buah hati tersayang, kita akan coba menyajikan resep bubur tahu campur ayam untuk bayi yang termasuk dalam kategori makanan berteksktur yang berguna untuk membantu merangsang pertumbuhan rahang dan gigi pada buah hati yang berusia 8 – 10 bulan.

bubur-tahu-campur-ayam
Dengan memberikan makanan yang bervariasi pada si buah hati bertujuan agar dapat membantu sang bayi mengenal berbagai macam rasa yang ada.

Cara terbaik untuk menciptakan rasa makanan adalah dengan memanfaatkan rasa alami dari bahan makanan yang kita olah tersebut, dan kembali kami ingatkan kepada Bunda agar tidak menggunakan jenis penyedap rasa masakan apapun itu bentuknya.

Baiklah, langsung saja simak mengenai resep bubur tahu campur ayam untuk bayi yang akan kita sajikan kali ini. Berikut ini adalah bahan dan cara pembuatan bubur tahu campur ayam.

Bahan :
• 6 sendok makan tepung beras.
• 1 buah Tahu sedang.
• 75 gram Daging ayam.
• 1,5 sendok makan Minyak zaitun atau margarine.
• Garam beryodium secukupnya.
• Gula secukupnya.
• Air secukupnya.

Cara pembuatan bubur tahu campur ayam :
1. Rebus Ayam dan Tahu dengan 500 cc air (2,5 gelas) hingga matang (lebih kurang 15 menit).
2. Hancurkan dengan sarungan kawat (diulek/ ditumbuk/ dilembutkan).
3. Masukan tepung beras, gula, minyak dan garam.
4. Masak sambil terus diaduk di atas api kecil hingga matang (kurang lebih 5 menit).

Bubur tahu campur ayam sudah bisa hidangkan untuk dinikmati oleh si buah hati sebagai makanan pendamping ASI. Setelah bayi berusia lebih dari 6 bulan dan telah melewati masa mendapatkan ASI Eksklusif maka dibutuhkan makanan untuk memenuhi semua zat gizi dan energi yang diperlukan saat sikecil telah bertambah aktif.

Tagged: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *